Muslim, Muh. Alif Andra (2024) Penerapan Stimulasi Lagu Untuk Mengenal Anggota Tubuh Lebih Cepat Pada Anak Usia 2-3 Tahun Di Upt Pprsa Inang Matutu Kota Makassar. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Makassar.
![]() |
Text
KARYA TULIS ILMIAH MUH. ALIF ANDRA MUSLIM KEPERAWATAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
JURNAL MUH. ALIF ANDRA MUSLIM.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text
TURNITIN KTI MUH. ALIF ANDRA MUSLIM.pdf Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan kognitif anak usia dini sangat penting untuk diasah sejak dini. Salah satu aspek penting dalam perkembangan kognitif adalah kemampuan mengenal anggota tubuh. Stimulasi lagu merupakan salah satu metode yang dapat digunakan untuk membantu anak usia dini mengenal anggota tubuh dengan lebih cepat. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui efektivitas stimulasi lagu dalam membantu anak usia dini mengenal anggota tubuh lebih cepat. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain studi kasus tunggal. Responden dalam penelitian ini adalah 4 orang anak usia dini di UPT PPRSA Inang Matutu Makassar. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stimulasi lagu efektif dalam membantu anak usia dini mengenal anggota tubuh lebih cepat. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan kemampuan anak-anak dalam mengenal dan menyebutkan anggota tubuh setelah mengikuti stimulasi lagu selama 5 hari. Stimulasi lagu merupakan metode yang efektif untuk membantu anak usia dini mengenal anggota tubuh lebih cepat. Penggunaan stimulasi lagu dalam pembelajaran anak usia dini dapat membantu anak belajar dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Poltekkes Kemenkes Makassar > Jurusan Keperawatan > Keperawatan Makassar |
Depositing User: | Unnamed user with email hasnawati@poltekkes-mks.ac.id |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 03:13 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 03:13 |
URI: | http://repositorynew.poltekkes-mks.ac.id/id/eprint/379 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |